Halaman

Jumat, 18 Februari 2011

MENAMBAH RAM KOMPUTER DENGAN FLASHDISK | MENAMBAH RAM KOMPUTER | EBOOSTER

MENAMBAH RAM KOMPUTER DENGAN FLASHDISK | MENAMBAH RAM KOMPUTER | EBOOSTER



Di saat kita menggunakan komputer dengan banyak membuka program ukuran jumbo seperti, game 3d, Microsoft Word, kemudian Excell, PowerPoint, Access, ditambah Adobe PhotoShop, Corel Draw, Winamp sementara kapasitas RAM yang ada kurang memadai maka tidak disangka tiba-tiba komputer kita OVERCLOCK (hang).

Kemudian apakah yang menyebabkan terjadinya hang (OVERCLOCK) pada komputer ? Penyebabnya adalah kebutuhan memory untuk running program tidak mencukupi dan kapasitas RAM pada komputer kita terkuras habis dengan banyaknya program yang bekerja.
Karena fungsi dari pada RAM (Random Access Memory) itu sendiri adalah sebagai media penyimpanan data sementara di komputer pada saat komputer sedang di jalankan.

Nah semakin banyak program yang kita buka di komputer, otomatis semakin besar pula RAM yang kita butuhkan. Jika di komputer kita terpasang RAM dengan kapasitas rendah, maka untuk membuka program berukuran jumbo seperti adobe flash player dan sejenisnya akan membutuhkan waktu loading yang lama, apalagi untuk menjalankanya barang kali hal yang sulit.
Setiap program yang kita jalankan akan membutuhkan RAM, atau secara garis besarnya setiap kita membuka program maka persediaan RAM yang ada akan berkurang.

Untuk menambah kapasitas RAM biasanya kita harus membeli RAM untuk tambahan, menjadi lebih besar.
Tetapi sekarang ada cara menambah RAM komputer tanpa membeli RAM, bagaimana caranya??? Caranya adalah dengan memanfaatkan FLASHDISK yang kita punya, karena flasdisk selain berfungsi sebagai penyimpan data bermanfaat juga untuk komputer yang kekurangan RAM.

Dengan memanfaatkan FLASHDISK kita mempunyai keuntungan ganda, untuk memperbesar kapasitas RAM juga untuk menyimpan data.  Semakin besar kapasitas flashdisk, maka semakin besar pula RAM yang bisa kita tambahkan. Namun ada tambahan software yang diperlukan sebagai media, sofware tersebut adalah EBOOSTER, yang BISA anda di download disini.

Bagi kalian yang memliki RAM berkapasitas rendah tidak ada slahnya untuk mencoba tips ini.
Semoga bermanfaat......

1 komentar

TRIK KOMPUTER DAN INTERNET 25 April 2011 pukul 03.27

Mantap banget ya gan !!!!!!

blog ini cukup ramai sekali , penataanya juga cukup bagus ditambah

dengan artikel yang bagus pula , sungguh sangat sempurna !!! Salam

Kenal !!!
Jangan lupa berkunjung ke blog saya
Terima kasih.

Posting Komentar