Halaman

Senin, 16 Mei 2011

2 TEKNOLOGI SMART TV | TEKNOLOGI TV MASA DEPAN


Menonton TV telah menjadi kegiatan rutin di setiap keluarga. Terlebih lagi dilakukan bersama anggota keluarga yang lain. Saat Anda pulang kerja, masih sempat bercengkrama dengan anak-anak dengan menonton TV. Tapi apakah pengalaman menonton Anda selama ini terasa membosankan dengan model televisi konvensional?

Keluhan-keluhan muncul seperti bosan menunggu iklan komersial, tampilan layar TV yang membuat mata kurang nyaman sampai susah mendapat informasi real time dengan cepat dan tepat. Karena itu, kini LG Electronics Indonesia memperkenalkan 2 teknologi TV masa depan yang siap menghadirkan pengalaman menonton yang luar biasa ke ruang keluarga Anda.

Dua teknologi itu adalah LG CINEMA 3D TV dan LG SMART TV. Wow..seperti apakah dua teknologi yang akan membawa Anda menuju dunia hiburan tanpa batas. Nah, LG Electronics menjadi vendor elekronik pertama yang menerapkan teknologi FPR (Film Patterned Retarder) di 3D TV terbarunya, LG Cinema 3D TV.

Fitur - fitur yang terdapat dalam teknologi smart tv ini berbeda sekali dengan tv konvensional. fitur - fitur tersebut antara lain :

Magic Motion Remote Control - Kemudahan dalam kendali
Percayakah anda, LG SmartTv menghadirkan sebuah kenyamanan dan kemudahan ketika mengendalikan TV. Remote control dibuat sedemikian rupa sehingga fungsi yang dihasilan layaknya sebuah mouse komputer. Hanya dengan menggerakkan remote tersebut, mampu memenuhi menu/konten apa yang anda inginkan. Anda akan dimanjakan dengan fasilitas ini, tidak perlu lagi direpotkan dengan banyaknya tombol remote TV umumnya. setiap jenis Remote TV biasanya memiliki tombol-tombol yang tidak baku. Merk satu dengan yang lain memiliki formasi tombol yang berbeda. Sehingga jika ganti TV kita harus menyesuaikan dengan kondisi remote yang sedang dihadapi. Untuk itu, saat nya anda beralih ke teknologi masa depan ini!

Home Dashboard - Kemudahan dalam tampilan utama
Bagi sebagian anda mungkin mengenal apa yang namanya home dasboard, yaitu suatu antar muka pada sebuah perangkat yang menampilkan shortcut maupun kumpulan menu untuk memudahkan penjelajahan fitur-fitur utama pada sebuah perangkat. Pada LG SmartTV terdapat sebuah home dashboard yang intuitif dan menawarkan kenyamanan untuk para penggunanya sehingga memberikan kemudahan dan kecepatan dalam kendali. Tidak salah jika fitur Dashboard LG SmartTV mendapat penghargaan inovasi dalam Consumer Electric Show tahun 2011.

Smart Share
Fitur LG SmartTV yang tidak kalah menariknya adalah kemampuannya untuk melakukan sharing data atau pertukaran data melalui perangkat elektronik digital. Perangkat tersebut bisa berupa  kamera, smartphone, tablet, USB memory, Hardisk Portable maupun handphone.

Media Link
Media link berfungsi untuk memberikan informasi tambahan dari konten yang ingin dipindahkan. Namun sebelumnya anda harus menginstal aplikasi tambahan PLEX di PC, tablet atau smartphone.

Web Browser
Layaknya sebuah PC, LG SmartTV dilengkapi dengan web browser. Fitur ini tentunya memungkinkan anda untuk browsing di dunia maya. Dengan ukuran layarnya yang besar, aktivitas browsing akan jauh lebih puas. Anda akan mendapat pengalaman baru melakukan penjelajahan di dunia maya

Play and Pause
Keunggulan lainnya adalah anda dapat menghentikan sementara siaran TV (Pause) yang sedang anda tonton dan kemudian bisa melanjutkan kembali siaran tersebut, seperti hal nya dengan menonton DVD atau video.

Ditambah lagi dengan TV Applications yang berisi ragam aplikasi pendukung dan Launcher Bar memudahkan Anda mengakses shortcut ke seluruh aplikasi dalam LG Smart TVdan beragam aplikasi game didalamnya yang dapat anda mainkan.

 Sumber : blog-hnd.blogspot.com/.../lg-smarttv-pengaaman-baru-menikmati.html